Subhanallah Dengan Amalan Sederhana ini Dapat Mengantarkan Ke Surga ...Muslim Tolong Bagikan...


Dalam salah satu hadits Rasulullah Muhammad SAW bersabda

foto:ilustrasi 
عَنْ أَبِي أَيُّوبَ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ دُلَّنِي عَلَى عَمَلٍ أَعْمَلُهُ يُدْنِينِي مِنْ الْجَنَّةِ وَيُبَاعِدُنِي مِنْ النَّارِ، قَالَ تَعْبُدُ اللَّهَ لَا تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا وَتُقِيمُ الصَّلَاةَ وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ وَتَصِلُ ذَا رَحِمِكَ، فَلَمَّا أَدْبَرَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنْ تَمَسَّكَ بِمَا أُمِرَ بِهِ دَخَلَ الْجَنَّة (رواه مسلم) Dari Abu Ayyub ra berkata,
 "Bahwa ada seorang laki-laki mendatangi Nabi Saw seraya bertanya,
'Ya Rasulullah, tunjukkanlah kepadaku suatu amalan yang dapat mendekatkanku ke surga dan menjauhkanku dari api neraka? ' Beliau menjawab: 'Kamu menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun juga, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan menyambung silaturrahim."

 Ketika dia pergi, Rasulullah Saw bersabda:"Jika dia berpegang teguh drngan hal tersebut, maka dia akan masuk surga'. (HR. Muslim, hadits no 15) Dalam hadits ini Rasulullah SAW mengajarkan: ☘Pentingnya menjaga spirit untuk senantiasa mencintai akhirat, karena di sanalah kampung halaman kita yang sebenarnya, dan kelak kita semua akan "mudik" kembali ke sana.
  🌹Oleh karenanya, segala persiapan perlu dilakukan, termasuk diantaranya memperbanyak amalan yang dapat menyelamatkan kita dari api neraka dan memasukkan kita ke surga, sebagaimana yg ditanyakan oleh sahabat Nabi Saw dalam hadits di atas. ☘Bahwa sesungguhnya jika seorang muslim menjaga untuk senantiasa berpegang teguh (baca: istiqamah) untuk melakukan amalan-amalan dasar dalam Islam, maka ternyata hal tersebut dapat mengantarkannya masuk ke dalam surga. 🌹Oleh karenanya, hendaknya kita berusaha menjaga amaliyah dasar kita dalam menjalani hidup ini, minimal dengan:
 🔺Selalu mentauhidkan Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun juga,🔺Selalu menjaga shalat dalam segala kondisi dan situasi,🔺Melaksanakan puasa,🔺Membayat zakat dan🔺Senantiasa menjaga silaturrahim. ☘Karena hal-hal tersebut adalah tiket untuk dapat selamat dari neraka dan masuk ke dalam surga. 🌹Dan mudah-mudahan, kita semua termasuk dalam golongan yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga... Amiiin Ya Rabbal Alamiin.. Wallahu A'lam

0 Response to "Subhanallah Dengan Amalan Sederhana ini Dapat Mengantarkan Ke Surga ...Muslim Tolong Bagikan..."

Posting Komentar