TERUNGKAP... Anda Ingin Cerdas ?? Pilih Hobi Ini..!!

TERUNGKAP... Anda Ingin Cerdas ?? Pilih Hobi Ini..!!
TERUNGKAP... Anda Ingin Cerdas ?? Pilih Hobi Ini..!!


Ada persepsi umum yang menyebut bahwa kita tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan kecerdasan. Selain itu, kecerdasan seseorang ditentukan pada saat mereka lahir sehingga tidak dapat melakukan apa-apa untuk meningkatkannyaNamun, ternyata persepsi itu salah. Setiap orang dapat meningkatkan kecerdasannya, bahkan hanya dengan melakukan hobi.

Berikut ini adalah beberapa daftar hobi yang dapat mencerdaskan otak seperti dilansir Lifehack. Daftar Hobi yang Dapat Mencerdaskan Otak

Bermain musik instrumental

Quote:
Musik menciptakan kenikmatan yang merangsang otak manusia. Musik memiliki kekuatan untuk memanggil emosi yang kompleks dan keadaan psikologis. Berbagai peneliti menunjukkan bahwa mendengarkan musik dan memainkan alat musik maka dapat meningkatkan kapasitas memori. Bermain musik juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Membaca buku

Quote:
Membaca buku dapat meningkatkan kecerdasan ke level yang lebih tinggi. Ada banyak buku fiksi, biografi, atau antologi yang bisa dibaca. Membaca dapat mengurangi stres dan mengajarkan banyak hal.


Rutin meditasi

Quote:
Manfaat utama meditasi adalah membantu Anda fokus pada diri sendiri dan mengetahui diri sejati. Meditasi membantu mengurangi tingkat stres dan menghilangkan segala macam kekhawatiran. Dengan keadaan tenang, orang dapat mengatur rencana dan efektif melakukan pekerjaan.


Traveling

Quote:
Traveling bukan sekadar menghilangkan bosan. Tetapi traveling meningkatkan kecerdasan. Sebab traveling adalah latihan fisik dan mental. Selama traveling seseorang akan mengamati subjek tertentu dan memperdalam pengamatan mereka. Setiap tempat baru yang dikunjungi akan menambah pengalaman dan pelajaran baru.


Hobi apa yang sering Anda lakukan? 

sumber: http://lifestyle.okezone.com/

0 Response to "TERUNGKAP... Anda Ingin Cerdas ?? Pilih Hobi Ini..!!"

Posting Komentar