TERBONGKAR, inilah RAHASIA ORANG KAYA MENGENGELOLA UANG, agar uang terus bertambah. Baca dan Sebarkan !

 
Rahasia Orang Kaya Mengelola Uang
Rahasia Orang Kaya Mengelola Uang
Banyak orang kaya yang tidak tahu cara mengelola uang dan harta mereka. Apabila salah langkah, kebangkrutan bisa saja terjadi. Anda perlu belajar bagaimana orang kaya di dunia mengelola uang mereka.

Bagaimana mereka menerapkan strategi keuangan hingga menjadi kaya raya dan melipatgandakan hartanya.

Orang yang sangat kaya yang punya aset setidaknya US$ 3 juta memiliki kesamaan dalam hal pengelolaan uang, menurut survei yang dilakukan terhadap 700 orang investor kaya, yang dilakukan US Trust.

Berikut 5 cara orang kaya mengelola uangnya:

1. Investasi di Aset Berwujud
Sekitar separuh dari investor kaya di dunia mengungkapkan mereka punya beberapa aset nyata seperti investasi real estate, perkebunan yang bisa menghasilkan pendapatan dan tumbuh waktu ke waktu. "Investasi di real estate dari sangat berguna sebagai investasi pembeda dan itu juga baik untuk portfolio Anda," ujar McBride.

2. Gunakan Strategi saat Berutang
Sebanyak 2 dari 3 investor kaya mengatakan mereka mempertimbangkan utang untuk membangun kekayaan, dan 4 dari 5 investor lain mengatakan mereka tahu kapan saatnya berutang dan bagaimana menggunakan utang itu untuk keuntungan keuangan mereka. Namun strategi ini tentu terdapat risiko di dalamnya. Anda harus pintar mengelola utang menjadi keuntungan

3. Gunakan strategi jangka panjang buy and hold
Sebanyak 85 persen dari investor kaya mengatakan, kekayaan yang mereka dapat adalah dari strategi jangka panjang buy and hold atau beli dan tahan. Yang berarti, membeli investasi dan menyimpannya hingga bertahun-tahun. Orang-orang kaya tersebut melakukan ini dengan media saham tradisional dan surat utang.

Hal itu terbukti, dan dialami oleh investor dan salah satu orang paling kaya dunia, Warren Buffett. Pendiri Berkshire Hathaway itu menganut prinsip ini. Saat diwawancarai beberapa waktu lalu oleh CNBC, apakah yang harus dilakukan oleh investor saat mereka khawatir akan fluktuasi pasar.

Dia menjawab "Aku akan mengatakan pada mereka, jangan lihat pasar terlalu dekat, uang yang dihasilkan dari investasi adalah dari investasi, dan dengan memiliki perusahaan bagus untuk jangka waktu yang lama. Jika mereka membeli perusahaan bagus, beli itu jangka panjang, perusahaan itu akan meningkat dalam 10.20.30 tahun dari sekarang," tutur Warren.

4. Menunda kepuasan
Sebanyak 8 dari 10 investor kaya mengatakan berinvestasi untuk tujuan jangka panjang lebih penting dari pada mengeluarkan uang untuk kebutuhan dan keperluan saat ini. "Jika Anda membangun kekayaan untuk satu hal yang sederhana, saya berpikir itu lebih kepada karakter daripada kemampuan untuk menunda kepuasan," ujar Kepala Analis Finansial Bankrate.com, Greg McBride.

"Jika Anda mengeluarkan uang dahulu dan menabung kemudian, maka Anda tak akan ada yang tersisa," tutur Greg. Tentu saja, tak semua orang akan sepakat dengan hal ini. Namun, coba pikirkan lagi, apa yang benar-benar diperlukan dan mendesak.

5. Buat Keputusan Investasi yang Sadar Pajak
Lebih dari setengah investor kaya di dunia setuju, keputusan investasi dengan perhitungan pajak lebih baik daripada memperoleh keuntungan besar tanpa memperhatikan pajak, menurut US Trust. Oleh karena itu, kekayaan yang dihitung adalah kekayaan setelah pajak. Seberapa Anda kaya setelah pajak. Selain itu, manajemen pajak pada investasi juga bisa berakibat kerugian 40 persen dari keuntungan Anda setiap tahun.

Itulah beberapa cara yang biasa dilakukan oleh orang kaya dalam mengatur keuangannya. Lalu bagaimana dengan Anda?

sumber : detik.com

0 Response to "TERBONGKAR, inilah RAHASIA ORANG KAYA MENGENGELOLA UANG, agar uang terus bertambah. Baca dan Sebarkan !"

Posting Komentar